Rabu, 29 Oktober 2014

Satu-Satunya Media yang Konsisten, Pengamat: TVRI Harus Perbaiki Kemasannya



KBRN, Jakarta: Pengamat Media dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Deden Mauli Darajat menilai hanya ada satu media penyiaran televisi yang tetap konsisten memberikan pendidikan atau edukasi kepada generus bangsa di tanah air. Dikatakan oleh Deden, Televisi Republik Indonesia (TVRI) merupakan saluran televisi yang masih setia membimbing dan memberi pendidikan secara luas kepada penonton. 

"Menurut saya hanya TVRI satu-satunya media penyiaran yang konsisten terhadap tayangan-tayangan yang diberikan. Masih ada pendidikannya, Kebudayaannya, Kesenian, Berita Nasionalnya, dan itu semua menurut saya sangat mendidik," kata Deden saat dialog "Peran Media Televisi bagi Kecerdasan Bangsa" di Radio Republik Indonesia, Selasa (26/8/2014). 

Namun, disayangkan kata Deden, tayangan di TVRI tidak banyak yang menonton, khususnya para muda mudi Indonesia. Menurut Deden kemasan TVRI yang kurang menarik menjadikan tayangan- tayangan TVRI terabaikan begitu saja. 

Deden pun menyarankan, TVRI harus merubah kemasan penyiarannya dengan mengikuti perkembangan zaman, namun tetap tidak menghilangkan konten konten positif yang telah di miliki TVRI.

"Kemasan itu nomor satu, baru setelah itu konten. Mau diisi apa tayangannya nanti. Tapi TVRI harus merubah kemasannya dulu misal dengan merubah kemasan menjadi modern. Itu saran saya," tutur Deden. (LS/AKS)

Sumber: klik

0 komentar:

Posting Komentar